6 Cara Menutup Rekening Bank Mandiri Terbaru

Cara Menutup Rekening Bank Mandiri 

Cara menutup rekening bank mandiri menjadi sorotan orang yang sudah tidak ingin menabung dengan bank tersebut. Dalam sistem perbankan adalah istilah tutup rekening bank. Kegiatan menutup rekening ini kadang memang harus nasabah lakukan karena beberapa alasan yang berbeda beda.

Cara Menutup Rekening Bank Mandiri

Cara menutup rekening bank mandiri sangatlah mudah bila tahu alurnya. Perlu diketahui bahwa sebelum melakukan penutupan akun rekening bank Mandiri, setidaknya Anda harus memperhatikan isi saldo. Setelah mengetahui jumlah saldo barulah memutuskan untuk menutupnya. Cara Menutup Rekening Bank Mandiri 

Berikut langkah langkah cara menutup rekening bank mandiri :

  • Pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat
  • Jangan lupa membawa buku rekeningnya
  • Ambil nomor antrian customer service
  • Tunggu sampai nomor Anda dipanggil petugas
  • Jika sudah, langsung sampaikan keinginan Anda
  • Sampaikan ingin menutup rekening
  • Tidak lama karyawan akan menanyakan alasannya
  • Setelah itu jawab saja sesuai kebutuhan
  • Selanjutnya, proses penutupan akan karyawan proses
  • Tidak lama akun rekening Bank Anda akan tertutup

Cara Menutup Rekening Bank Mandiri dengan Kosongkan Saldo

Selain dengan pergi langsung ke cabang bank mandiri, ada cara menutup rekening bank mandiri yang dapat kamu lakukan. Cara ini adalah dengan membiarkan saldo di dalam rekening benar benar kosong. Selanjutnya jika sudah benar benar habis. Sistem bank pada umumnya secara otomatis menutup rekening bank nasabah tersebut.

Biasanya Bank Mandiri menerapkan sistem minimal saldo dalam rekening bank Adalah Rp 100 ribu. Jika Anda benar benar ingin menutup rekening, biarkan saja uang tersebut, jangan melakukan pengisian saldo. Biasanya uang tersebut akan terpotong biaya administrasi per bulannya.

Metode ini dapat Anda gunakan apabila tidak ingin berurusan dengan pihak bank. Karena uang Rp 100 ribu tadi secara perlahan akan habis, saat sudah habis, otomatis sistem perbankan menggap bahwa nasabah sudah tidak aktif lagi dan menutupnya.

Ketentuan Wajib Sebelum Kosongkan Saldo

Metode pengosongan saldo ini tidak dapat Anda lakukan sembarangan, masih banyak nasabah yang hendak menutup rekening dengan metode ini lupa mengecek jumlah saldo yang ada di rekeningnya. Pastikan untuk memeriksanya secara berulang sebelum membiarkan kosong.

Sebagai contoh misal Anda masih memiliki saldo kurang lebih Rp 1.140.000 di dalam rekening bank mandiri. Untuk mengosongkan, ambilan uang tersebut, bisa menggunakan ATM tapi agak sulit, lakukan dengan mengunjungi Teller ambil kurang lebih Rp. 1.000.000, lalu biarkan sisanya.

Maka uang sisa Rp. 140.000 tersebut biarkan saja terus berada di dalam rekening itu. Maka secara otomatis setiap bulanya sistem bank mandiri akan memotong uang hingga benar benar habis. Alhasil penutupan rekening akan terjadi secara otomatis.

Demikian informasi mengenai cara menutup rekening bank mandiri. Dengan mempelajari dan memahami metode ini, Anda tidak akan terkejut dan langsung bisa mengatasi, apabila kedepannya harus menutup rekening di Bank Mandiri.

Sumber informasi https://tipeatm.com

Posted in Bank